Lokasi : Home

PC NU Kab. Malang

PC NU Kab. Malang

Buletin

Nov06

Model Pendidikan Indonesia Tak Perlu Impor, Belajarlah ke Pesantren

Email Cetak PDF

Jombang, Guru besar Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang ini selalu berkunjung mana kala mendengar ada sekolah atau madrasah unggul. Tidak semata di tanah air, juga hingga ke mancanegara. Menurut penemuan dia, justru keunggulan pesantren tidak tertandingi.

Baca selengkapnya...
 
Agu01

Ulama Dunia Sepakat Membela Negara adalah Kewajiban Agama

Email Cetak PDF

Pekalongan, NU Online

Perhelatan Konferensi Ulama Internasional bertajuk Bela Negara yang digelar Jam'iyah Ahlith Thariqah Al-Mu'tabarah An-Nahdliyah (JATMAN) telah menghasilkan 15 poin konsensus (kesepakatan) ulama dari 40 negara yang hadir dalam konferensi tersebut. Konsensus ini dibacakan oleh Mufti Damaskus, Suriah Syekh Muhammad Adnan Afyuni, Jumat (29/7) di Gedung Kanzus Sholawat Pekalongan mewakili 69 ulama dunia yang hadir.

Baca selengkapnya...
 
Agu01

Gus Mus: Belajar Agama, Jangan Hanya Mengandalkan Google!

Email Cetak PDF

KH A Mustofa Bisri (Gus Mus) meminta kepada umat muslim pada umumnya untuk belajar ilmu agama dengan guru yang jelas, seperti halnya belajar atau mengaji di pondok pesantren.

Baca selengkapnya...
 
Jul30

Pawai Ta’aruf dengan Beragam Seni dan Budaya Sambut MTQ Nasional di NTB

Email Cetak PDF

Mataram, NU Online

Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXVI Tingkat Nasional tahun 2016 di Kota Mataram, NTB dimulai dengan Pawai Ta'aruf yang diikuti peserta dari 24 provinsi di Indonesia. Beragam penampilan dan pertunjukan seni dan budaya bernuansa peradaban Islam tampil pesona mengundang takjub ribuan penonton yang menyambut di sepanjang jalan rute yang dilalui para peserta pawai.

Baca selengkapnya...
 
Jul13

Hidupkan Kerajinan Tangan, Kader Ansor Diharapkan Mandiri Secara Ekonomi

Email Cetak PDF

Implementasi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di Indonesia, menjadi tantangan tersendiri bagi generasi muda Indonesia, termasuk di dalamnya para kader GP Ansor. Untuk itu, butuh kesiapan serta pendampingan untuk memaksimalkan segala potensi yang ada.

Baca selengkapnya...
 
Artikel Lainnya...
Halaman 2 dari 5