Lokasi : Home Warta Daerah Menpora: NU Senantiasa Jadi Penyejuk

PC NU Kab. Malang

Menpora: NU Senantiasa Jadi Penyejuk

Email Cetak PDF

Batu, Nahdlatul Ulama (NU) itu selalu menjadi pemadam kebakaran. Pemadam kebakaran yang dimaksud adalah NU mampu menjadi penyejuk dalam setiap konflik yang terjadi di tengah masyarakat.

Demikian disampaikan H Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga RI, sebelum membuka secara resmi festival sastra religi, musabaqah hafalan nadzom di Ponpes Darul Falah Junrejo, Kota Batu, Malang, Jawa Timur (16/11).

Imam melanjutkan, kenapa NU selalu menjadi pemadam kebakaran? Sedangkan mereka yang ekstrim kanan dengan seenaknya membakar amarah umat. "Seperti kejadian aksi damai 4 November kemarin," lanjut Imam.

Para peserta dan tamu undangan dibuat penasaran dan menunggu jawaban dari Menteri asal Bangkalan, Madura ini.

Dengan lantang, Imam mengatakan bahwa hal itu sudah tersirat dalam filosofi logo NU. NU itu menjadi penengah dari kedua paham ekstrim kanan dan kiri. "Kenapa NU menjadi penengah, karena itu sudah termaktup dalam logo NU," lanjut Imam.

Coba kita lihat bersama. Logo NU itu ada bola dunia yang diikat oleh tali dan ada tulisan Nahdlatul Ulama. "Nahdlatul ada di sebelah kanan dan ulama ada disebalah kiri. Di antara keduanya terdapat keseimbangan," pungkas Imam. (Rof Maulana/Fathoni)